/ Survei LSPI: Persaingan Kandidat Wali Kota Palembang Sangat Ketat | Medan TIMES
Indikator
  • Undercontruction
Pilkada Kota Palembang 2018

Survei LSPI: Persaingan Kandidat Wali Kota Palembang Sangat Ketat

Home / Politik / Survei LSPI: Persaingan Kandidat Wali Kota Palembang Sangat Ketat
Survei LSPI: Persaingan Kandidat Wali Kota Palembang Sangat Ketat Rilis LSPI Terkait Pilkada Palembang (Foto : LSPI)

MEDANTIMES, JAKARTA – Untuk kesekian kalinya Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) merilis hasil survei terbaru terkait Pilkada Kota Palembang, Sumatera Selatan yang akan digelar 2018 mendatang.

Survei yang berlangsung pada 2 - 8 September 2017 berhasil mengungkap kekuatan politik para bakal calon yang akan berlaga. Hadir dalam press conference yang dirilis, Senin (11/9/2017) di Jakarta, peneliti LSPI Rachmayanti Kusumaningtyas dan Korwil LSPI Indonesia Barat, Muchar S Shihab.

Dalam paparannya LSPI menjelaskan popularitas para kandidat, lima kandidat teratas saat ini adalah Harnojoyo 91,2 persen; Sarimuda 80,7 persen; Mularis Djahri 78,8 persen; Lury Elza Alex 49,8 persen; dan Fitrianti Agustinda 42,2 persen.

Kemudian elektabilitas 15 nama secara tertutup, dengan lima nama berurut yaitu Mularis Djahri 25,4 persen; disusul Harnojoyo 23,1 persen; Sarimuda 22,3 persen; Lury Elza Alex 8,5 persen; Fitrianti Agustinda 4,2 persen; dan Yudha Pratomo Mahyudin 1,6 persen.

Sementara yang belum menentukan pilihan (Undecided voters) mencapai 10,6 persen.

Rachmayanti Kusumaningtyas mengungkapkan temuan menarik dari survei LSPI yaitu modal dukungan yang dimiliki masing-masing kandidat masih amat lemah, bahkan jika dikalkulasi secara keseluruhan, total dukungan pemilih militan (strong supporter) semua kandidat baru mencapai 31,5 persen.

"Hal ini menunjukan belum ada kandidat yang secara personal memiliki modal dukungan (die hard) sangat signifikan. Temuan ini mengindikasikan, perpindahan dan perubahan dukungan pemilih sangat mungkin terjadi,"terang Dia.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com