Puluhan Seniman akan Pamer Karya Seni Rupa di Gresik Art Festival 3

Home / Berita / Puluhan Seniman akan Pamer Karya Seni Rupa di Gresik Art Festival 3
Puluhan Seniman akan Pamer Karya Seni Rupa di Gresik Art Festival 3 Anggota Gasrug usai rapat persiapan Gresik Art Festival 3 (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, GRESIK – Komunitas Galeri Seni Rupa Gresik atau yang akrab disebut Gasrug akan menggelar Gresik Art Festival (Gresart) yang ketiga. Kali ini, Gasrug akan memamerkan karya Seni Rupa dari 42 seniman dari berbagai daerah.

Dalam perhelataan Gresart 3, secara resmi akan dibuka pada Sabtu 20 Oktober 2018 Jam 19.00 WIB di Gedung WEP, Jl. Jaksa Agung Suprapto Gresik.

GresikArtFestival3.jpg

Kepada TIMES Indonesia, Ketua Gasrug Aris Daboel mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana selama tujuh hari dengan memamerkan karya seni rupa seniman dari berbagai daerah. "Selain dari Gresik, nama-nama seniman tersebut juga berasal dari Kota Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bandung, Bali dan lain-lain," katanya, Kamis (18/10/2018) malam.

Daboel membeberkan, kegiatan bertajuk Artvolution juga akan menjadikan seni rupa menjadi pioner dengan bekerjasama dengan cabang seni lainnya seperti Teater, Sastra, Musik, Film dan Tari yang secara bersama-sama ingin membangun iklim berkesenian di Kota Pudak. “Karena itu kami juga mengundang seniman-seniman yang ternama untuk turut berpartipasi dengan memperesentasikan karya-karya terbaiknya," tambah dia.

Selain akan memamerkan karya seni rupa, dalam tujuh hari kedepan, akan digelar beberapa acara seperti Workshop Stencil art, Pementasan teater, Diskusi Sastra dan Musikalisasi Puisi serta Bedah Buku Antologi Puisi.

Bagi pecinta film di Gresik, akan disuguhi acara pemutaran film di acara Gresik Art Festival 3. Dan yang terakhir ada pula pementasan karya seni rupa berupa pantomim dan tari kontemporer. "Harapan kami dengan event ini akan mampu mengangkat nama baik Kota Gresik ke dalam kancah seni nasional,” tutup Ketua Gasrug, Aris Doboel. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com