Demokrat Jawab Alasan AHY Hadir Dalam Pertemuan Tokoh Politik Muda Di Bogor 

Home / Berita / Demokrat Jawab Alasan AHY Hadir Dalam Pertemuan Tokoh Politik Muda Di Bogor 
Demokrat Jawab Alasan AHY Hadir Dalam Pertemuan Tokoh Politik Muda Di Bogor  Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, JAKARTA – Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjawab berbagai pertanyaan mengapa Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut hadir dalam pertemuan para kepala daerah yang diidentikkan dengan 'lingkaran Jokowi' di kompleks Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 15 Mei 2019, lalu.

Menurut Ferdinand, AHY hadir dalam pertemuan tokoh politik muda tersebut, sebagai langkah bijak politik AHY yang tidak hanya mengedepankan ego sektoral. Namun, juga berbicara tentang bagaimana Indonesia tetap damai.

"Di mana kondisi kita seperti sedang menuju konflik kerja politik. Maka para pemimpin muda ini berkumpul bicara kebangsaan, bicara negara, bagaimana supaya Indonesia bisa membangun dengan damai, dan persatuan anak bangsa semakin kokoh dan kuat pasca pemilu ini," ujar Ferdinand di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Ferdinand menegaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut tidak ada maksud untuk membicarakan politik identitas maupun politik Provokatif. Akan tetapi, lebih pada persatuan pemimpin muda, yang bisa dicontoh oleh pemuda yang lain di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Jadi intinya pembicaraan disana adalah pembicaraan para anak muda untuk bangsa. Mengapa demikian? Karena sekarang politik kita yang sedang panas suhunya didominasi oleh para orang tua. Maka anak muda tampil sebagai pembawa pesan damai, pesan persatuan untuk semua, bahwa perbedaan politik, perbedaan pilihan politik, tidak seharusnya melahirkan konflik," tegas Ferdinand Hutahaean, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com