Hutan Pinus Desa Tlekung Terbakar

Home / Berita / Hutan Pinus Desa Tlekung Terbakar
Hutan Pinus Desa Tlekung Terbakar Hutan Pinus di Desa Tlekung yang terbakar, diperkirakan akibat pembukaan lahan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia) 

TIMESMEDAN, BATU – Kebakaran hutan kembali terjadi di kawasan hutan Kota Batu, kali ini terjadi di Hutan Pinus yang berada di Desa Tlekung, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019). 

Pusdalops BPBD  Kota Batu yang mendapatkan laporan dari masyarakat meluncurkan tim reaksi cepatnya ke tempat kejadian perkara. 

"Informasi sementara kebakaran hutan terjadi di Desa Tlekung petak 219,saat ini petugas gabungan masih melakukan pemadaman," ujar Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim.

karhutla-2.jpg

Hingga saat ini, petugas gabungan masih melakukan pemadaman, terdiri dari 6 orang Perhutani, 1 orang dari Kodim, 1 orang Korem, 4 orang dari Polsek Junrejo. 

LMDH sebanyak 24 orang, BPBD sebanyak 7 orang, Polres Batu 8 orang, Tagana 4 orang, RAPI 2 orang dan Pelajar Pramuka 5 orang. 

Selain membakar illalang, banyak pohon pinus yang juga ikut terbakar. Petugas masih menghitung luasan lahan hutan yang terbakar.

Kebakaran hutan kembali terjadi di kawasan hutan Kota Batu, kali ini terjadi di Hutan Pinus yang berada di Desa Tlekung, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (12/10/2019). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com