Kemensos RI Siapkan Logistik Tanggap Bencana Musim Penghujan

Home / Berita / Kemensos RI Siapkan Logistik Tanggap Bencana Musim Penghujan
Kemensos RI Siapkan Logistik Tanggap Bencana Musim Penghujan Mensos RI Juliari P Batubara, Rabu (4/12/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, SURABAYA – Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) telah mempersiapkan kebutuhan logistik di tengah musim pancaroba. Terutama menghadapi bencana jelang penghujan.

Logistik tersebut berupa stok bahan pangan. Selain itu juga ada relawan yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Sehingga sewaktu-waktu terjadi bencana, penyaluran bantuan bisa dilakukan dengan cepat.

"Logistik kita selalu dalam keadaan yang siap, kami juga ada relawan yang tersebar di mana - mana, dan kami juga memperhatikan beberapa stok bahan makanan yang setiap saat bisa kita kirimkan apabila memang terjadi bencana," kata Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, saat bertandang ke Surabaya, Rabu (4/12/2019).

Artinya persiapan tersebut sudah semakin baik. Kendati demikian, Mensos RI berharap tidak ada lagi bencana yang menimpa di negeri ini.

"Persiapan kita sudah semakin baik, mudah-mudahan tentunya kita tidak berharap ada bencana," pungkas Mensos RI Juliari P Batubara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com