Duet Baru Stopper Persela Lamongan Diuji saat Menjamu PSS Sleman

Home / Olahraga / Duet Baru Stopper Persela Lamongan Diuji saat Menjamu PSS Sleman
Duet Baru Stopper Persela Lamongan Diuji saat Menjamu PSS Sleman Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (kiri) didampingi kapten Persela, Eky Taufik, dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra PSS Sleman, Selasa (10/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, LAMONGANPersela Lamongan dipastikan tidak dapat menurunkan duet stopper andalannya, yaitu M. Zaenuri dan Arif Satria, saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/12/2019) sore.

Arif Satria tidak dapat merumput karena sedang menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah yang diterima ketika bertandang ke markas Persib Bandung beberapa waktu lalu. Sementara M. Zaenuri terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya dua pemain tersebut membuat pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar berencana menurunkan Feri Sistianto dan Demerson Bruno Costa (Deme) sebagai duet baru di lini belakang Laskar Joko Tingkir.

Nil Maizar berharap Feri dan Demerson mampu membangun chemistri dengan baik dan bahu membahu dalam membendung serangan PSS Sleman.

"Mudah-mudahan yang menggantikan bisa menyamai atau paling tidak mendekati kemampuan si Arif dan Zaenuri, karena Feri juga pernah main lawan Bali dan Persija, dia bisa memaksimalkan kemampuannya. Deme juga main di dua pertandingan terakhir. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kekuatan tersendiri buat kita," kata Nil Maizar, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (10/12/2019).

Sementara mengenai kekuatan calon lawannya, Nil Maizar menyebut bahwa PSS Sleman merupakan sebuah tim yang dikenal memiliki karakter kuat dengan daya juang tinggi.
 
"Pemain asing mereka juga sagat bagus, Brian Ferreira, Yevhen Bokhasvili, Guilherme Felipe de Castro, Alfonso de la Cruz, ini kombinasi yang luar biasa dan diperkuat dengan pemain lain yang dimiliki Sleman," ujarnya.

Selain itu, kata Nil Maizar, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut juga memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus, sehingga absennya beberapa pemain tida akan berpengaruh besar terhadap permainan tim, termasuk Brian Ferreira yang bakal absen lawan Persela Lamongan.

"Saya pikir mereka ada atau tidak ada pemain asing, mereka tidak terlalu berbeda. Mudah-mudahan pemain kita bisa menampilkan yang terbaik, kita lebih fokus ke tim kita aja," tuturnya.

Meski demikian, juru taktik berusia 49 tahun tersebut mengaku telah menganalisa bagaimana kekuatan dan kelemahan PSS Sleman dan menyiapkan strategi untuk mengantiaipasi agresifitas tim asuhan Seto Nurdianto tersebut.

"Dengan kekuatan tim yang kita punya, kita berharap kita bisa memaksimalkan kemampuan kita, penuh perjuangan, kerja keras dan semoga Allah memberikan yang terbaik untuk Persela," kata Nil Maizar.

Persela Lamongan sangat berambisi meraih poin penuh saat menjamu PSS Sleman untuk mengamankan posisi mereka dari ancaman degradasi. Saat ini Persela Lamongan berada di peringkat 15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 37 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com