Gagal Kalahkan Cina, Timnas U-16 Indonesia Tetap Lolos Piala Asia

Home / Olahraga / Gagal Kalahkan Cina, Timnas U-16 Indonesia Tetap Lolos Piala Asia
Gagal Kalahkan Cina, Timnas U-16 Indonesia Tetap Lolos Piala Asia Pemain Timnas U-16 saat menyanyikan Indonesia Raya sebelum melawan Cina (Foto: bolalob)

TIMESMEDAN, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas Indonesia U-16) gagal mewujudkan ambisi untuk bisa mengalahkan Timnas Cina U-16, Minggu (22/9/2019) di stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Tim asuhan Bima Sakti ini hanya bermain imbang 0-0 pada babak kualifikasi Piala Asia 2020.

Hasil ini membawa Cina U-16 lolos ke putaran final Piala Asia 2020 sebagai juara grup G. Sementara Indonesia U-16 juga tetap lolos karena menjadi runner up terbaik babak penyisihan.  Untuk diketahui pada babak kualifikasi ini hanya mengambil 11 juara grup dan 4 runner up terbaik untuk bisa lolos ke putaran final yang akan dihelat di Bahrain.

Pada pertandingan melawan Cina U-16, Indonesia tak tampil buruk bahkan selama babak pertama mereka terus bermain menyerang dan menciptakan beberapa peluang. Salah satu peluang emas dicetak oleh Athallah Arraihan pada menit 42 melalui sepakan keras kaki kanan. Sepakannya masih membentur tiang gawang, bola muntah kembali dia dapatkan namun sontekannya masih bisa dibuang oleh pemain belakang Cina tepat di garis gawang.

Sementara pada babak kedua, Cina U-16 memang bermain lebih baik. Faktor fisik nampak menjadi kendala untuk Marcelino Ferdinand dkk. Namun pada babak ini tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Raihan hasil imbang melawan Cina ini membuat Timnas Indonesia U-16 tak tersentuh kekalahan. Tiga kemenanngan mampu dimaksimalkan saat menang dengan skor 4-0 lawan Filipina, 15-1 melawan Kepulauan Mariana dan terakhir menang 8-0 lawan Brunei Darruussalam. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com