Liga 1

Nil Maizar Lakukan Eksperimen kepada Para Pemain Persela

Home / Olahraga / Nil Maizar Lakukan Eksperimen kepada Para Pemain Persela
Nil Maizar Lakukan Eksperimen kepada Para Pemain Persela Arif Satria (rompi putih) berusaha memotong pergerakan Alex dos Santos. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, LAMONGANPersela Lamongan masih memiliki jeda cukup panjang sebelum menjamu PSIS Semarang pada 18 Oktober 2019 dalam lanjutan Liga 1. Kesempatan ini dimanfaatkan sang juru taktik, Nil Maizar untuk melakukan eksperimen di tim asuhannya.

Salah satu yang dilakukan oleh pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut adalah mencoba posisi baru kepada para pemainnya.

Beberapa pemain yang coba diberikan peran baru diantaranya adalah Ghifari Vaiz dan Feri Sistianto.

Vaiz yang berposisi striker dicoba untuk menempati posisi di belakang striker, sementara Feri yang berosisi stopper dicoba di posisi fullback kanan.

Nil Maizar mengaku, dirinya melakukan eksperimen tersebut untuk melihat potensi para pemain diluar posisi aslinya.

"Kita juga lihat komposisi pemain aja, jadi kalau misalnya si A nggak bisa main, siapa yang bisa gantikan, begitu juga kalau si B tidak bisa main, siapa yang akan dimainkan," kata Nil Maizar usai memimpin latihan, Sabtu (12/10/2019).

Selain itu, sesi latihan kali ini juga difokuskan untuk mengembalikan sentuhan pemain dengan menggelar game internal 2x35 menit, setelah digembleng dengan menu latihan fisik selama kurang lebih sepekan terakhir.

"Latihan hari ini kita fokus ke situasi pertandingan aja. Kita ingin melihat sentuhan pemain aja, kan udah lama nggak main. Apalagi kemarin mereka dua hari di pantai," ucap Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com