Pantai Kahuripan Giligenting Suguhkan Wisata Natural

Home / Wisata / Pantai Kahuripan Giligenting Suguhkan Wisata Natural
Pantai Kahuripan Giligenting Suguhkan Wisata Natural Para pengunjung menikmati keindahan Pantai Kahuripan, Giligenting, Sumenep. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESMEDAN, SUMENEP – Banyak wisata pantai di Kabupaten Sumenep yang cukup asyik dijadikan tempat berlibur di akhir pekan. Salah satunya yakni Pantai Kahuripan yang berada di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura.

Dari pantauan jurnalis TIMES Indonesia, pantai yang posisinya berada paling ujung Pulau Giligenting ini, keadaanya masih 'perawan' dan belum dibangun sarana prasarana oleh pemerintah setempat. Meskipun terbilang jauh dari permukiman warga, akan tetapi akses jalan ke pantai Kahuripan sudah terbilang baik.

Pantai-Kahuripan-a.jpg

Pantai Kahuripan tidak kalah indah dengan pantai yang lain di Pulau Garam, sebutan untuk Madura. Selain keadaannya masih natural, pantai ini menyuguhkan kesejukan dan keindahan pemandangan laut lepas yang cukup memukau dan asri dipandang mata.

Tak ayal, banyak pengunjung tidak hanya mengabadikan momen seperti berfoto dan ngev-Vlog saja. Namun, juga berkemah (camping) dan menunggu datangnya sunrise.

Pantai-Kahuripan-b.jpg

Salah satu pengunjung, Javi Ahmad (22) mengatakan, Pantai Kahuripan adalah salah satu wisata yang kini masih sangat bagus dan sangat natural.

"Kalau pantai lain di Sumenep sudah banyak yang dibangun sarana prasarananya. Jadi sudah gak natural," ujar warga Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto itu.

Pantai-Kahuripan-c.jpg

Akan tetapi, lanjut mahasiswa Unipdu Jombang tersebut, seharusnya wisata Pantai Kahuripan bisa diberdayakan lebih baik lagi oleh pemerintah setempat untuk menunjang peningkatan ekonomi warga. "Ya akses jalannya bisa diperbaiki lagi, spot wisatanya bisa ditambah. Karana ini wisata keren, jadi sangat sayang kalau tidak ditingkatkan," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com